Kategori

Kamis, 28 Maret 2013

Jangan Remehkan Pemanasan saat Berolahraga

Halo para blogger dan pembaca, salam saya menyapa anda di setiap hari yang cerah ini.

        Tubuh memang selalu aktif kapan pun dan di mana pun, setiap manusia selalu memikirkan hal-hal yang menyenangkan dan mencari cara untuk melepaskan kepenatan mereka. Kebanyakan orang-orang sangat ingin hidup sehat, namum sayangnya banyak juga yang salah melakukannya.     

        Kita dapat mengambil contoh yang paling simpel, setiap hari minggu apalagi pagi-pagi pasti banyak kita lihat orang yang melakukan jogging, dengan jogging tubuh bisa menjadi sehat dan dapat membuat tubuh bugar. Namun, apa jadinya jika setelah jogging tubuh malah terasa pegal-pegal?
Jawabannya adalah kurangnya pemanasan, banyak orang yang meremehkan pemanasan.

        Padahal saat bangun tidur, otot-otot tubuh masih kaku sehingga butuh beberapa gerakan agar melenturkan otot. Dengan melakukan gerakan pemanasan yang beraturan (dimulai dari gerakan kepala hingga pergerakan kaki) kita dapat merilekskan saraf2 dan otot2 yang kaku. Pemanasan pun tidak harus lama, yang penting semua anggota tubuh dapat bergerak dan tidak kaku, dan caranya pun mudah mungkin pemanasan yang benar hanya memakan waktu 15 menit.

        Inilah yang membuat kita terkadang lebih segar.
Apalagi bagi anda yang hobi melakukan olahraga berat seperti fitness, pemanasan sangatlah penting, tanpa pemanasan bisa saja terjadi cedera karena otot kaku yang kita "paksa" untuk bergerak.

        Jadi, jangan pernah lupa melakukan pemanasan sebelum melakukan olahraga ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar